Langsung ke konten utama

Postingan

Hotel di jepang ada di PIK??

 Haii… haii… assalamu’alaikum balik lagi di blogtraveling my family.. siapa ini yang suka banget sama jepang?? Jepang itu merupakan negara yang sangat maju ya ngga sih?? Mulai dari teknologi, transportasi sampai kemajuan infrastruktur lainnya.. dan ngga heran ya kalo jepang merupakan Negara yang paling nyaman soal transportasinya.  Aku suka banget sama jepang.. apalagi soal film kartun dulu.. apalagi klo bulan doraemon. Tontonan yang jaman dulu banget aku stel kalo libur sekolah. Tapi ini yaa jujur sekarang doraemon itu udah ngga tayang apa masih tayang ya ?? Soalnya udah jadi ibu rumah tangga pastinya sulit banget untuk nonton tv.  Dan menjadi ibu dari 3 orang anak sungguh luar biasa. Apalagi kedua anak sudah ada yang sekolah SD dan TK. Hmm.. semua patut di syukuri yaa ngga sih?? Ngomong-ngomong soal Jepang. Ada loh Hotel baru yang konsepnya khas Jepang. Penasaran kan pasti?? Iya, mereka baru buka. Konsep nya Apartement dan ada Hotelnya juga. Dengan fasilitas yang super duper lengkap
Postingan terbaru

Maraknya Kasus Galon Palsu

  Haii semua.. kalian sadar ngga sih tentang bahaya minum air mineral palsu?? Pasti serembanget yaa dengernya, apalagi kita sehari- hari minum pakai air mineral. Untuk itu, kita haruslah pandai dalam menyikapi setiap berita yang terjadi apapun itu kita harus teliti dan waspada. Tidak di pungkiri juga akan maraknya air galon palsu. Lantas, bagaimana kita sebagai konsumen menanggapi setiap apa yang terjadi ?? Ada beberapa hal yang perlu kita cermati sebagai konsumen dalam membeli produk air minum kemasan atau galon. Apa saja sih cara mengatasinya?? Simak disini: Pertama, kita harus selektif memilih air mineral yang akan kita konsumsi. Misal: penjual warung kelontong apa mereka menaruh nya di bawah terik matahari atau tidak?? atau bahkan di supermarket juga kita harus lebih teliti.  Kedua, ketika kita akan membeli galon kemasan pastikan kita menyaksikan sendiri apakah air mineral tersebut terkena sinar matahari atau tidak?? Ketiga, pastikan untuk cek bagian tutup tersegel dengan aman atau

Minyak Telon dgn Aromaterapi?? Emang ada??

  Assalamu’alaikum haii moms siapa yang lagi bingung pilih minyak telon untuk bayi?? Karena, faktanya banyak minyak telon di pasaran yang ratingnya sedikt mengecewakan ya. Di Indonesia, minyak telon merupakan salah satu yang wajib di pakai ketika bayi lahir hingga anak-anak. Karena, dalam minyak telon sendiri terdiri dari beberapa komposisi campuran 3 minyak yaitu minyak kayu putih, minyak adas dan minyak kelapa yang di buat dengan takaran yg pas sehingga tidak panas ketika terkena kulit bayi.  Pada umumnya minyak telon dapat di gunakan pada bayi saat setelah mandi agar tubuh menjadi hangat dan tidak kedinginan. Karena, terdapat aroma yg khas dari minyak telon tersebut sehinga membuat si bayi menjadi nyaman. Selain itu, manfaat dari minyak telon sendiri adalah dapat mengatasi perut kembung karena pada saat bayi baru lahir sangat mudah kembung ini di karenakan sistem pencernaan mereka belum berkembang sempurna. Rasa dari perut kembung pada bayi bisa di tandai dengan suara yg unik ketika

Antologi Moma Regional Bogor

Haii…Haii.. Assalamu’alaikum sudah berjumpa di tahun 2023. Di tahun ini adalah awal kebahagiaan karena, alhamdulilah akan Rillis Antologi bersama para Mom Academy Bogor. Awal mula cerita terang buku ini adalah banyak kisah yang menarik untuk di angkat. Iya, kita perempuan hebat di mana para Mamber Mom Academy mempunyai peran yang istimewa. Ada yang berstatus single perent ada juga yang berjuang mempertahankan rumah tangganya demi kebahagiaan buah hati.  “Bertahan Di Atas Cinta” Judul Antologi yang kami ambil berdasarkan kisah nyata dari para penulisnya. Ini adalah sebuah tulisan tentang lika-liku pernikahan. Jika, berbicara tentang pernikahan pasti semua ingin. Tetapi, bagaimana kita bisa belajar menyatukan dua kepala yang keras menjadi satu. Sungguh tak mudah, dalam buku ini kita  bisa sama-sama belajar dalam mengarungi bahtera pernikahan hingga akhir hayat.  Buat yang mau beli buku Antologi Moma Regional Bogor bisa ke marketplace shopee atau tokopedia loh!! Berikut linknya  Link shop

Solusi Sakit Pinggang Pakai Alat ini

 Siapa yang di sini merasa sakit pinggang, pegal-pegal dan keseleo?? Faktanya sering mengangkat alat berat mengakibatkan pinggang bisa sakit atau juga bisa terkena saraf ke jepit . Hati-hati yaa !! Apalagi buat orang yang suka kerja keras seperti pak suami lakukan. Hampir setiap hari berangkat kerja naik kereta listrik. Pas weekend pun harus tetap temani anak-anak bermain. Terkadang suka mengeluh setiap malam Karena sakit pinggang kelamaan berdiri di kereta atau kelamaan menggendong anak.  Sebagai seorang istri tentunya aku aware banget, setalah mendapatkan rekomendasi dari para teman langsung deh aku cobain alat pijat di rumah yakni :  Ini salah satu alasan mengapa aku memilih untuk pakai alat tetapi di rumah. Karena, suami sering kali mengeluh ketika saat menggendong anak atau ketika kelamaan berdiri di kereta maka mengakibatkan postur tulang bengkok. Dengan posisi yang salah dalam kegiatan sehari-hari seperti : saat duduk, berdiri, angkat barang dll. Dalam jangka waktu panjang maka

Finding Your Value dari Diri Sendiri

  Siapa yang pernah merasa insecure kepada diri sendiri?? Jawabannya adalah aku.. iya, aku adalah orang yang kurang suka untuk bergaul dengan orang lain. Sehingga sejak SMP pernah di bully atau kurang banyak teman. Sehingga aku lebih suka menyalurkan semua curhatan di buku Diary.  Saat itu, adalah cara terbaik aku dalam menghadapi beberapa kesedihan, bahkan kebahagiaan. Sehingga aku berani untuk tampil dengan sebuah tulisan. Ingat sekali saat itu, ketertarikan dengan membaca adalah salah satu cara aku nekat. Iya, aku nekat menulis dan mencoba mengirim sebuah cerpen ke sebuah media majalah. Majalah NOVA, ANINDA, bahkan BOBO.  Pertama kali cerpen aku muncul di sebuah majalah BOBO. Entah judulnya apa lupa. Tetapi, yang aku ingat adalah sebuah cerita tentang anak yang sering di bully. Sehingga dia bangkit dengan keberhasilan yang di raih. Dulu tak pernah terbersit untuk mendapatkan uang. Sehingga aku berpikir ini mungkin jalan untuk menyalurkan hobi. Dan perjuangan itu tidak berhenti begit

Ingin Udara Bersih dan Segar??

 Siapa di sini yang mulai merasakan udara kotor akibat polusi udara?? Nah… aku merasakannya di akhir-akhir ini udara makin kurang kondusif akibat terpapar virus serta bakteri. Di tambah dengan berbagai kasus kesehatan yang marak terjadi, tentu menyita perhatian khusus bagi kami selaku ibu rumah tangga. Banyak sekali khusus yang di hadapi di Indonesia sedang menghadapi triple burden Berbagai masalah penyakit diantaranya : 1. Adanya penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging seperti khusus Covid 19. Yang masih terjadi melanda wilayah Indonesia. Walaupun tidak terlalu ekstrim tetapi, tetap waspada.  2. Penyakit Menular belum teratasi dengan baik. Tenaga kesehatan sendiri menyebutkan khusus penyakit menular ini belum sepenuhnya teratasi dengan baik, karena terkendala beberapa hal yang penting. 3. Penyakit Tidak Menular (PTM) cenderung meningkat setiap harinya. Maka dari itu kita perlu menjaga kesehatan bagi keluarga.  Per tanggal 11 Oktober 2022 saja kasus corona menyambangi di angka 2