Langsung ke konten utama

Cerita Si Emak

Assalamu’alaikum wr wb

Wanita yang sedang belajar menjadi manusia yang sempurna bagi istri dan anak. Sebagai salah satu member Ibu Profesional Bogor tentu ada hal yang ingin di capai. Menebarkan cinta melalui sebuah Perjalanan Hidup yang di rangkai bersama IP Bogor. Berikut singkat perkenalan dalam cerita ini.

Haii... haiii ibu ibu... setelah di rumah blog ku kini berubah warna. Ya sempet sedot sih ini blog setelah di ubah wajahnya jadi kacau. Isi semua tulisan menghilang bak telan bumi. Tetapi tenang aja ini hanya tingkat konsistensi saja yang perlu di benahi. Supaya isi blog ini bermanfaat bagi banyak orang. Khususnya untuk para ibu muda yang bingung menentukan menu anak kita. Siapa yang disini selalu menyiapkan menu makanan mingguan???



Pastinya banyak ya, karena memang tugas ibu rumah tangga tak lepas dari kegiatan domestik. Bu..ibu yang baru mempunyai anak satu sih oke aja yaa. Maksudnya adalah dia bebas menentukan menu makanan selera dirinya. Apalagi buat anak. Sedikit cerita yaa bu. Sejak anak umur delapan bulan doi dia itu anaknya seneng banget sama makan. Dan membuat hati emak riang gembira loh. Kayaknya bisa sambil salto ini emak. Sistem makan sendiri udah di terapin. Istilah kerennya itu BLW. Emak kita duku mah sebutnya makan sendiri. Hahaha... iya bener banget. Kalo istilah BLW itu budaya kebaratan. Yang sebenarnya diadopsi dari bahasa emak kita terdahulu. Dimana emak mengajarkan anak untuk terbiasa mandiri, apalagi dalam segi hal makan.

Begitupun juga emak yang satu ini. Melihat anak makan lahap dan tentunya bisa duduk anteng di Baby chair adalah sebuah kebahagiaan buat emak macam gue ini. Tetapi, karena gue ngga konsisten sih  maka nya anak gue jadi susah bgt makan. Apalagi di tambah usia menginjak satu tahun doi sakit.
Kebayang doank ya anak sakit mogok makan. Sampo mau nya nempel ke nenen terus. Dan usut punya usut ternyata itu karena anak tumgi (tumbuh gigi). Deman hingga 39derajat Celcius. Muntah-munth hingga nangis tanpa henti. Akhirnya mau tidak mau di bawa ke rumah sakit pada malam itu juga. Namun, lagi-lagi emak depresi ternyata anak terkena virus dan sama sekali bukan gejala tingi (tumbuh gigi).

Badan rasanya drop mak. Hati gue meleleh banget liat anak lunglai, mata sepet dan hidung berceceran air ingus. Tetapi, gue tenang dan pasrah. Alhamdulilah denan turun juga loh! Ahaaaa...syukurlah seperti pecah telor rasanya. Anak jadi lebih anteng dan sedikit makanan masuk tanpa di muntahkan. Untuk itu, banyak pelajaran yang dipetik dari hikmah anak sakit. Virus itu bisa menyebar kemana-mana apalagi fase anak di isi 4-8bln dia selalu asik dengan kesibukan memasukkan hari ke mulut. Itu hal yang tidak boleh di lakukan tetapi ya namanya emak yaa, sering bgt kecolongan entah itu jari lah, benda yang Sudah kesukuan masuk atau lain sebagainya. Pusing kan mak! Jadi pelajarannya yang diambil adalah memperhatikan setiap detail apa yang ada di dekat anak gue.

Contoh ya emak!

Misal anak pakai baju, jika diarasa sudah basah. Entah itu karena keringat atau tadi ia menumpahkan sesuatu atau baju nya jadi kotor. Cepet deh gantian bajunya. Biar aja cucian baju anak numpuk. Toh, kalo anak tidur masa iya ikut tidur juga. Kan engga doank. Yang pasti lah ya cuci sedikit bajunya. Se simpel itu bisa lah menyebabkan virus di baju atau badannya. Juga tangan. Ingat menjaga tangan itu penting sekali. Mengajarkan anak bayi hingga balita untuk mencuci tangan itu bermanfaat loh. Mulai dari sekarang biasakan anak mencuci tangan. Virus itu berasal dari bakteri yang kita tidak tau ada di mana. Dengan membiasakan cuci tangan. Maka akan memperkecil risiko kuman yang menempel di tubuh anak.

Mungkin itu dulu yaa perkenalan di blog ini. Dalam tulisan ini Hanya bercerita tentang pengalaman hidup pribadi seorang penulis. Jika dalam menyampaikan ada hal yang tidak sesuai harap di maafkan. Semua manusia tak pernah luput dari salah.


Wassalamualaikum wr wb
#ibuprofesionalbogor



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Thumbnail YouTube ??

Hai... hai... assalamualaikum Thumbnail YouTube ada yang pernah denger??  Klo memang belum yuk baca. Jangan sampai  penasaran apa yang di maksud dengan Thumbnail YouTube ?? Etsss.. tenang aja semua akan di bahas di blog ini. So, jangan berhenti membaca dulu yaaa.. Jadi begini, setiap para vloger akan membuat tampilan Thumbnail  semenarik mungkin gunanya adalah supaya para penikmat YouTube tertarik. Terus apa aja sih yang harus di lihat dari Thumbnail  itu sendiri?? Thumbnail  jika di terjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti  “kuku bagian ibu jari”  . Dan jika di artinya dalam filosofinya adalah sebuah price gambar di mana gambar tersebut akan mewakili beberapa isinya. Ini contoh tampilan Thumbnail  dari YouTube pribadi saya. Jangan lupa di like & subcribe “Krucil’s Vlog”. Terus kapan dan berapa lama bikin Thumbnail  begini keren?? Lumayan ya lama sih cuma kalo kita sabar dan teliti cepet kok. Maaf yaa Thumbnail  YouTube sangat sederhana sekali

Jus Buah Dan Sayuran

Hai..assalamualaikum Waktu nya kita sharing tentang kesehatan yuk ah! Siapa yang suka banget jus ?? Semua orang pasti suka banget ya jangan di tanya.  Nah ada sedikit sharing tentang khasiat buah dan sayuran loh! Siapa yang ngga suka sayuran anaknya?? Waaah.. jangan-jangan nanti anaknya mudah sakit loh mom. Yuk kita siasatin bagaimana caranya biar anak mau makan buah dan sayuran. Kita bikin jus aja. Ada resep jus yang di jamin seger banget loh!  Jus mix namanya unik loh !  Jus Orange Seger! Bahan-bahan: 3 tangkai brokoli 1/2 buah pepaya 10 buah anggur 2 buah jeruk  1/2 jeruk lemon  Cara membuat: haluskan semua nya dengan blender tambahkan madu sedikit (tidak pakai juga tidak apa). Saring semuanya dan tambahan perasan air jeruk dan jeruk lemon. Tambahan es batu.  Siapa yang tau khasiat brokoli dalam tubuh banyak banget loh. Ngga percaya nih buktinya  Pertama, Bagus untuk kesehatan Brokoli di percaya mampu menjaga kesehatan kulit.

Gadis kecilku. GITA

Bubu.. mba Gita mau jaga adek Gladysia Bubu.. mba Gita mau Bobo sama Ade Gladysia Celotehan mu membuat bubu meleleh. Dan kini kamu sudah besar. Di usia belum genap dua tahun. Terpaksa bubu harus menyapih mba Gita. Sedih dan penuh dengan haru. Itulah mengapa mba Gita lebih pengertian. Menjaga dan menyanyangi adenya. Si gadis kecilku kini ulang tahun. Tiga tahun yang lalu di mana masih terasa rasa sakit melahirkanmu nak. Perjuangan bubu melahirkan mba Gita adalah hal yang sangat luar biasa. Di mana seorang wanita di uji dengan penuh kesabaran. Tak pernah terbersit dalam pikiran bubu untuk bisa merasakan sakit dua kali. Rasa sakit ketika melahirkan itu merupakan sebuah kematian yang membuat bubu tak kuat merasakannya. Namun, bubu pasrah demi bertemu dengan mba gita. Di balut dengan dress peach dan mahkota. Kini pesta ulang tahun berlangsung biasa hanya ada bubu, ayah dan kini Ade Gladysia. Dia yang menjadi saksi di mana mba Gita ketika usia 2 tahun tak menemani. Ade Glady