Langsung ke konten utama

Catatan Kelahiran


Rabu. Di saat keinginan mencari sekolah mba Gita teramat kuat. Maka sudah seharusnya saya memberanikan diri untuk mencarinya. Beberapa sekolah Sudah berhasil kami datangi. Dan sore ketika pulang dari mencari sekolah. Ada perasaan yang tidak nyaman dalam perut ini. Entah mengapa perut terasa begitu kencang dan keras sekali. 

Apa yang terjadi?? 

Spontan rasa itu teramat perih dan berlalu sangat cepat. Tetapi, sebelum itu tugas rumah tangga di bersihkan. Mulai dari mengepel lantai hingga membersihkan kamar mandi. Rasa sakit itu semakin kuat. Hingga tak sanggup untuk di tahan. 

Pukul 20.00 berada di ruang UGD di sana hanya bisa berbaring saja, merasakan getaran yang begitu kuat. Perut terasa seperti batu. Bongkahannya itu sangat tajam dan sakit. Semakin tak tertahan lagi, di perjalanan pun tak karuan. Berharap mendapatkan resep obat. Namun, bukan rasa bahagia yang di dapat melainkan gelombang cinta itu datang terus. Dan membuat rasa kantuk hilang. Tak bisa rasanya tertidur pulas. Ingin rasanya teriak keras. Masyalloh rasa sakitnya luar biasa yang membuat semua menjadi buyar. Perasaan bercampur aduk. 

Ketika melihat ada beberapa darah berceceran di kedua kaki. Rasa lemas tak sanggup di obati, hingga akhirnya proses itu begitu cepat. Alhamdulilah tepat di tanggal 17.10.19 pukul 1.30 sang bayi lahir dgn selamat suara tangisan berubah pecah. Ada anak yang keluar dari rahim saya. Subhanallah. Sepanjang perjalanan menuju rumah sakit sangat panjang. Si bayi Sudh berwarna putih, kedinginan akibat terkena ketuban. 

Apa perjuangan itu masih berlanjut?? 


Iya tentu masih, karena ketika itu suster jaga tak datang. Sekitar 20-30menit baru datang. Sungguh luar biasa sakit menahan apa hanya ada di dalam perut. Seluruh Ari-Ari dan plasenta bayi masih tersimpan di perut saja. Dan kini Sudah terlepas dari perut sang ibu. Sang bayi kemudian di bawa ke ruang perawatan. Kini tinggal sang ibu merasakan perjuangan pengambilan ari2. Rasa nya begitu sakit dan merasakan di jahit dengan 2 jahitan. Sungguh anak yang tidak mau menyusahkan ibunya. Ketika di dalam perut ia memberikan semua tanda yang sangat istimewa. Semoga kelak berbeda dengan sang kakak ya nak. Kakaknya yg masih manja dan kamu yang kelak akan bisa mandiri tanpa ibu dan ayah. Amiiiin 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Thumbnail YouTube ??

Hai... hai... assalamualaikum

Thumbnail YouTube ada yang pernah denger?? 

Klo memang belum yuk baca. Jangan sampai  penasaran apa yang di maksud dengan Thumbnail YouTube ??


Etsss.. tenang aja semua akan di bahas di blog ini. So, jangan berhenti membaca dulu yaaa..
Jadi begini, setiap para vloger akan membuat tampilan Thumbnail  semenarik mungkin gunanya adalah supaya para penikmat YouTube tertarik.

Terus apa aja sih yang harus di lihat dari Thumbnail  itu sendiri??



Thumbnail  jika di terjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti  “kuku bagian ibu jari”  .
Dan jika di artinya dalam filosofinya adalah sebuah price gambar di mana gambar tersebut akan mewakili beberapa isinya.



Ini contoh tampilan Thumbnail  dari YouTube pribadi saya. Jangan lupa di like & subcribe “Krucil’s Vlog”. Terus kapan dan berapa lama bikin Thumbnail  begini keren??




Lumayan ya lama sih cuma kalo kita sabar dan teliti cepet kok. Maaf yaa Thumbnail YouTube sangat sederhana sekali. Semoga dengan penjelasan sedikit in…

Gadis kecilku. GITA

Bubu.. mba Gita mau jaga adek Gladysia
Bubu.. mba Gita mau Bobo sama Ade Gladysia


Celotehan mu membuat bubu meleleh. Dan kini kamu sudah besar. Di usia belum genap dua tahun. Terpaksa bubu harus menyapih mba Gita. Sedih dan penuh dengan haru. Itulah mengapa mba Gita lebih pengertian. Menjaga dan menyanyangi adenya. Si gadis kecilku kini ulang tahun. Tiga tahun yang lalu di mana masih terasa rasa sakit melahirkanmu nak.

Perjuangan bubu melahirkan mba Gita adalah hal yang sangat luar biasa. Di mana seorang wanita di uji dengan penuh kesabaran. Tak pernah terbersit dalam pikiran bubu untuk bisa merasakan sakit dua kali. Rasa sakit ketika melahirkan itu merupakan sebuah kematian yang membuat bubu tak kuat merasakannya. Namun, bubu pasrah demi bertemu dengan mba gita.



Di balut dengan dress peach dan mahkota. Kini pesta ulang tahun berlangsung biasa hanya ada bubu, ayah dan kini Ade Gladysia. Dia yang menjadi saksi di mana mba Gita ketika usia 2 tahun tak menemani. Ade Gladysia menjadi tema…

Jalan keluar yuk!

Siapa yang sudah mulai suntuk dan bosan di rumah terus??


Semua orang berhak berkata seperti itu sih, tetapi kita harus sadar akan resiko yang di hadapi. Walaupun di luar tetap jaga kebersihan ya manS semua.


Sudah dengar belum tentang hastag #newnormal??
sebenarnya apa sih yang terjadi di Indonesia ini??

Ada yang tau ngga?

Nah jadi ini  pemerintah sebentar lagi akan membuka semua akses yang tadinya di tutup untuk kembali menjadi kebiasaan yang awal.

Hmm.. maksudnya gimana sih?? Ngga ngerti!!

Tunggu dulu yaa biar di jelaskan dulu nih. 
Jadi, apa yang terjadi di Indonesia selama ini terhadap virus covid-19 ini di lockdwon. Setiap akses Berpergian kita di larang. Itu sebabnya kenapa kita semua harus mengikuti apa yang di lakukan pemerintah harus di ikuti.  Semua kan demi kita juga loh. Nah, kembali ke new normal yang akan di jadikan tajuk pembahasan warga Indonesia. Jadi dengan tema kembali ke awal bukan berarti virus ini pergi loh. Tetapi bisa saja virus ini akan merajalela jika pola hidu…