Langsung ke konten utama

Catatan Kelahiran


Rabu. Di saat keinginan mencari sekolah mba Gita teramat kuat. Maka sudah seharusnya saya memberanikan diri untuk mencarinya. Beberapa sekolah Sudah berhasil kami datangi. Dan sore ketika pulang dari mencari sekolah. Ada perasaan yang tidak nyaman dalam perut ini. Entah mengapa perut terasa begitu kencang dan keras sekali. 

Apa yang terjadi?? 

Spontan rasa itu teramat perih dan berlalu sangat cepat. Tetapi, sebelum itu tugas rumah tangga di bersihkan. Mulai dari mengepel lantai hingga membersihkan kamar mandi. Rasa sakit itu semakin kuat. Hingga tak sanggup untuk di tahan. 

Pukul 20.00 berada di ruang UGD di sana hanya bisa berbaring saja, merasakan getaran yang begitu kuat. Perut terasa seperti batu. Bongkahannya itu sangat tajam dan sakit. Semakin tak tertahan lagi, di perjalanan pun tak karuan. Berharap mendapatkan resep obat. Namun, bukan rasa bahagia yang di dapat melainkan gelombang cinta itu datang terus. Dan membuat rasa kantuk hilang. Tak bisa rasanya tertidur pulas. Ingin rasanya teriak keras. Masyalloh rasa sakitnya luar biasa yang membuat semua menjadi buyar. Perasaan bercampur aduk. 

Ketika melihat ada beberapa darah berceceran di kedua kaki. Rasa lemas tak sanggup di obati, hingga akhirnya proses itu begitu cepat. Alhamdulilah tepat di tanggal 17.10.19 pukul 1.30 sang bayi lahir dgn selamat suara tangisan berubah pecah. Ada anak yang keluar dari rahim saya. Subhanallah. Sepanjang perjalanan menuju rumah sakit sangat panjang. Si bayi Sudh berwarna putih, kedinginan akibat terkena ketuban. 

Apa perjuangan itu masih berlanjut?? 


Iya tentu masih, karena ketika itu suster jaga tak datang. Sekitar 20-30menit baru datang. Sungguh luar biasa sakit menahan apa hanya ada di dalam perut. Seluruh Ari-Ari dan plasenta bayi masih tersimpan di perut saja. Dan kini Sudah terlepas dari perut sang ibu. Sang bayi kemudian di bawa ke ruang perawatan. Kini tinggal sang ibu merasakan perjuangan pengambilan ari2. Rasa nya begitu sakit dan merasakan di jahit dengan 2 jahitan. Sungguh anak yang tidak mau menyusahkan ibunya. Ketika di dalam perut ia memberikan semua tanda yang sangat istimewa. Semoga kelak berbeda dengan sang kakak ya nak. Kakaknya yg masih manja dan kamu yang kelak akan bisa mandiri tanpa ibu dan ayah. Amiiiin 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jus Buah Dan Sayuran

Hai..assalamualaikum Waktu nya kita sharing tentang kesehatan yuk ah! Siapa yang suka banget jus ?? Semua orang pasti suka banget ya jangan di tanya.  Nah ada sedikit sharing tentang khasiat buah dan sayuran loh! Siapa yang ngga suka sayuran anaknya?? Waaah.. jangan-jangan nanti anaknya mudah sakit loh mom. Yuk kita siasatin bagaimana caranya biar anak mau makan buah dan sayuran. Kita bikin jus aja. Ada resep jus yang di jamin seger banget loh!  Jus mix namanya unik loh !  Jus Orange Seger! Bahan-bahan: 3 tangkai brokoli 1/2 buah pepaya 10 buah anggur 2 buah jeruk  1/2 jeruk lemon  Cara membuat: haluskan semua nya dengan blender tambahkan madu sedikit (tidak pakai juga tidak apa). Saring semuanya dan tambahan perasan air jeruk dan jeruk lemon. Tambahan es batu.  Siapa yang tau khasiat brokoli dalam tubuh banyak banget loh. Ngga percaya nih buktinya  Pertama, Bagus untuk kesehatan Brokoli di percaya mampu menjaga kesehatan kulit.

Kehilangan Moment Idul Fitri

 Allahuakbar..Allahuakbar.... kumandang takbir bergema di seluruh penjuru negeri. Sehingga tahun ini tidak mengikuti sholat berjamaah di masjid lagi karena pandemi, sejak wabah covid merebak saya menutup diri untuk ke masjid. Karena, khawatir anak-anak menjadi tidak khusyuk dalam sholat nya. Namun, ada kebagaian tersendiri ketika harus bersama anak-anak di rumah, berkumpul dan bermain. Di lebaran tahun ini saya juga menyiapkan seragam yang sama dengan anak-anak. Menyesuaikan warna baju mereka adalah hal yang sulit sebab, sudah habis terjual di online shop. Menunggu lama akhirnya beli yang instan di toko sebelah. Yang penting warna dan ukuran baju anak-anak tersedia sudah cukup. Tinggal saya dan suami yang mencari kembali.  Sebenarnya makna lebaran Idul fitri tidak harus serba baru. Tetapi, sesekali menyesuaikan dengan anak-anak tidak ada salahnya. Toh, ini mumpung ada warna dan ukuran bajunya. Dan alhamdulilah mereka suka berhijab, warna yang kamu pilih biru Navy. Agak gelap tetapi men

Review Hand & Body Lotion Prospero

 Haii sudah weekend aja nih, gimana di rumah aja tetap harus wangi donk. Seneng akhirnya bisa dapat produk dari  Prospero whitening Hand & Body Lotion .  Produk Body lotion dari Prospero ini “The Real Whitening Hand &Body  ini aman di pakai untuk bumil dan busui juga loh! Kalian Penasran nih aku kasih liat deh bocoran potong produknya. Please jangan di skip!!! Aku rekomendasikan produk ini karena Lotion dengan aroma memikat untuk membantu menjaga kelembaban serta mencerahkan kulit. Liat nih aku kasih ya cara pakai dan juga before dan after nya  Gambar 1:  Di oleskan ke tangan secara merata untuk mendapatkan hasil yang maksimal.... Gambar 2: Terlihat kan yang cerah mana? Setelah pakai whitening hand & body lotion Prospero ini bagus banget putihnya alami. Aku jatuh  cinta banget sumpah karena selain wanginya yang seperti parfum.  Dan ini juga tahan lama loh! Terdapat beberapa kandungan di dalamnya : ✅ Glutathione ✅ vitamin E  ✅ Licorice  ✅ Niacinamide  Akhirnya aku bisa pakai