Langsung ke konten utama

Menjadi manusia yang slaah


Ketika saya menulis ini. Ada rasa hati bergejolak memuncak dan ingin sekali marah. Namun, bersikap diam itu lebih baik. Semua perasaan kesal dan marah menjadi satu. Perjalanan pernikahan kami Sudh beranjak tiga tahun. Dan alhamdulilah kami telah di karuniakan dua orang putri. Usia nya beda dua setengah tahun. Kehidupan rumah tangga kami tidak berjalan mulus selalu saja ada kerikil kecil yang menyelimuti. Iya, tinggal dekat dengan mertua membuat hati ini selalu di Laputi kecemasan. Terlebih ketika ada sesuatu hal kecil yang sepele maka dengan cepat di singgung. Haaaa.. lelah sekali bertengkar dengan batin ini. Rasanya ingin sekali pergi dari dunia yang hanya sebentar. Tetapi, aku tak sudi anakku di rawat mereka. Terlebih suami yang selalu tak ada rasa romantis lagi. 

Bagaimana ini bisa bertahan??


Apa saya harus berdamai dengan keadaan ini? 

Tetapi, sampai kapan??

Itulah jeritan hati saya saat ini. Hanya ingin bahagia dengan keluarga kecil tanpa ada yang ikut campur. Rasanya tak bisa berjalan dengan dua kaki dalam menapaki kehidupan rumah tangga ini. Batin ini terus tersiksa, perih menahan sakit yang tak tertahankan. Aku harus kuat dan tak boleh lemah. Demi kedua putriku. Aku akan tunjukkan bahwa ibunya adalah wanita yang kuat ketika di timpa masalah. Ibunya adalah wanita yang hebat dalam menghadapi masalah. 

Kedua anak kami perempuan aku tak boleh cenggeng. Aku harus terlihat tegar menghadapi semua ini. Walaupun kelak semua akan aku bongkar keburukan sifat eyang dan ayahnya. Tapi, untuk apa? 

Aku tak mau kelak jika mereka dewasa merasakan kebencian. Mereka tak akan rela ibunya di sakiti. Aku yakin itu. Karena mereka berdua adalah darah dagingku. Mereka adalah kebanggaan hidupku. Biarlah semua ini ku pendam sendiri. Kerikil kecil ini akan menjadi simpanan yang akan terus membekas di dalam jiwa dan raga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jus Buah Dan Sayuran

Hai..assalamualaikum Waktu nya kita sharing tentang kesehatan yuk ah! Siapa yang suka banget jus ?? Semua orang pasti suka banget ya jangan di tanya.  Nah ada sedikit sharing tentang khasiat buah dan sayuran loh! Siapa yang ngga suka sayuran anaknya?? Waaah.. jangan-jangan nanti anaknya mudah sakit loh mom. Yuk kita siasatin bagaimana caranya biar anak mau makan buah dan sayuran. Kita bikin jus aja. Ada resep jus yang di jamin seger banget loh!  Jus mix namanya unik loh !  Jus Orange Seger! Bahan-bahan: 3 tangkai brokoli 1/2 buah pepaya 10 buah anggur 2 buah jeruk  1/2 jeruk lemon  Cara membuat: haluskan semua nya dengan blender tambahkan madu sedikit (tidak pakai juga tidak apa). Saring semuanya dan tambahan perasan air jeruk dan jeruk lemon. Tambahan es batu.  Siapa yang tau khasiat brokoli dalam tubuh banyak banget loh. Ngga percaya nih buktinya  Pertama, Bagus untuk kesehatan Brokoli di percaya mampu menjaga kesehatan kulit.

Apa Itu Thumbnail YouTube ??

Hai... hai... assalamualaikum Thumbnail YouTube ada yang pernah denger??  Klo memang belum yuk baca. Jangan sampai  penasaran apa yang di maksud dengan Thumbnail YouTube ?? Etsss.. tenang aja semua akan di bahas di blog ini. So, jangan berhenti membaca dulu yaaa.. Jadi begini, setiap para vloger akan membuat tampilan Thumbnail  semenarik mungkin gunanya adalah supaya para penikmat YouTube tertarik. Terus apa aja sih yang harus di lihat dari Thumbnail  itu sendiri?? Thumbnail  jika di terjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti  “kuku bagian ibu jari”  . Dan jika di artinya dalam filosofinya adalah sebuah price gambar di mana gambar tersebut akan mewakili beberapa isinya. Ini contoh tampilan Thumbnail  dari YouTube pribadi saya. Jangan lupa di like & subcribe “Krucil’s Vlog”. Terus kapan dan berapa lama bikin Thumbnail  begini keren?? Lumayan ya lama sih cuma kalo kita sabar dan teliti cepet kok. Maaf yaa Thumbnail  YouTube sangat sederhana sekali

Kehilangan Moment Idul Fitri

 Allahuakbar..Allahuakbar.... kumandang takbir bergema di seluruh penjuru negeri. Sehingga tahun ini tidak mengikuti sholat berjamaah di masjid lagi karena pandemi, sejak wabah covid merebak saya menutup diri untuk ke masjid. Karena, khawatir anak-anak menjadi tidak khusyuk dalam sholat nya. Namun, ada kebagaian tersendiri ketika harus bersama anak-anak di rumah, berkumpul dan bermain. Di lebaran tahun ini saya juga menyiapkan seragam yang sama dengan anak-anak. Menyesuaikan warna baju mereka adalah hal yang sulit sebab, sudah habis terjual di online shop. Menunggu lama akhirnya beli yang instan di toko sebelah. Yang penting warna dan ukuran baju anak-anak tersedia sudah cukup. Tinggal saya dan suami yang mencari kembali.  Sebenarnya makna lebaran Idul fitri tidak harus serba baru. Tetapi, sesekali menyesuaikan dengan anak-anak tidak ada salahnya. Toh, ini mumpung ada warna dan ukuran bajunya. Dan alhamdulilah mereka suka berhijab, warna yang kamu pilih biru Navy. Agak gelap tetapi men