Langsung ke konten utama

Koki Cilik Part 1

Bikin Kue Cubit Yuk! 

-Chef Gita Hasna-





Hola..holaaaaa.....assalamualaikum

Ketemu lagi di Dunia Hasna.. 


saatnya kita menjelajah ke dunia anak-anak. Dimana hanya ada tawa dan cerita. Itulah dunia Hasna. Sebenarnya nama Hasna itu adalah nama yang di pilih saya untuk anak pertama. Kenapa sih pilih nama Hasna kenapa ngga husna?? 


Hasna itu berarti cantik dan ceria. Nama itu di ambil supaya Mba Gita ceria terus dan gembira di dekat bubu dan adek Gladysia. Hari ini saya akan membahas tentang masak. Pernah ngga sih ibu-ibu di sini yang melibatkan anak untuk membantu masak?? Yap...saya suka sekali jika mba Gita membantu masak di dapur apalagi bikin kue. Yang nantinya bakalan di makan sendiri. Mulai dari menyiapkan bahan-bahan. Hingga proses memasak dan mengaduk semua di lakukan mba Gita dengan gembira. Lihat aja nih ekspresi mukanya. 


Proses aduk mengaduk tepung untuk membuat adonan kue cubit. Kue jajanan ini favorit banget loh. Apalagi di saat pandemi covid -19. Stop untuk jajan di luar alhasil bikin sendiri aja. Iya kan?? Lebih bersih dan higenis. Nah, di bawah ini foto yang sudah siap untuk di tambahkan toping. 


Kebetulan mba Gita suka banget smaa coklat dan kismis untuk saya. Proses untuk menuang adonan ke cetakan adalah saya. Karena cetakan ini lumayan berat banget loh. Jadi harus hati-hati apalagi pada saat memanggang. Untuk itu, mba Gita tidak menemani saya duku di dapur. 


Proses terakhir adalah di plating dengan piring cantik dan cangkir minum kesayangan mba Gita. Jangan lupa ada PAN untuk mainan masak-masakannya mba Gita loh. Gimana ?? Ada yang mau coba juga. Silahkan di coba ada bonus resep juga loh. 😘




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jus Buah Dan Sayuran

Hai..assalamualaikum Waktu nya kita sharing tentang kesehatan yuk ah! Siapa yang suka banget jus ?? Semua orang pasti suka banget ya jangan di tanya.  Nah ada sedikit sharing tentang khasiat buah dan sayuran loh! Siapa yang ngga suka sayuran anaknya?? Waaah.. jangan-jangan nanti anaknya mudah sakit loh mom. Yuk kita siasatin bagaimana caranya biar anak mau makan buah dan sayuran. Kita bikin jus aja. Ada resep jus yang di jamin seger banget loh!  Jus mix namanya unik loh !  Jus Orange Seger! Bahan-bahan: 3 tangkai brokoli 1/2 buah pepaya 10 buah anggur 2 buah jeruk  1/2 jeruk lemon  Cara membuat: haluskan semua nya dengan blender tambahkan madu sedikit (tidak pakai juga tidak apa). Saring semuanya dan tambahan perasan air jeruk dan jeruk lemon. Tambahan es batu.  Siapa yang tau khasiat brokoli dalam tubuh banyak banget loh. Ngga percaya nih buktinya  Pertama, Bagus untuk kesehatan Brokoli di percaya mampu menjaga kesehatan kulit.

Kehilangan Moment Idul Fitri

 Allahuakbar..Allahuakbar.... kumandang takbir bergema di seluruh penjuru negeri. Sehingga tahun ini tidak mengikuti sholat berjamaah di masjid lagi karena pandemi, sejak wabah covid merebak saya menutup diri untuk ke masjid. Karena, khawatir anak-anak menjadi tidak khusyuk dalam sholat nya. Namun, ada kebagaian tersendiri ketika harus bersama anak-anak di rumah, berkumpul dan bermain. Di lebaran tahun ini saya juga menyiapkan seragam yang sama dengan anak-anak. Menyesuaikan warna baju mereka adalah hal yang sulit sebab, sudah habis terjual di online shop. Menunggu lama akhirnya beli yang instan di toko sebelah. Yang penting warna dan ukuran baju anak-anak tersedia sudah cukup. Tinggal saya dan suami yang mencari kembali.  Sebenarnya makna lebaran Idul fitri tidak harus serba baru. Tetapi, sesekali menyesuaikan dengan anak-anak tidak ada salahnya. Toh, ini mumpung ada warna dan ukuran bajunya. Dan alhamdulilah mereka suka berhijab, warna yang kamu pilih biru Navy. Agak gelap tetapi men

Review Hand & Body Lotion Prospero

 Haii sudah weekend aja nih, gimana di rumah aja tetap harus wangi donk. Seneng akhirnya bisa dapat produk dari  Prospero whitening Hand & Body Lotion .  Produk Body lotion dari Prospero ini “The Real Whitening Hand &Body  ini aman di pakai untuk bumil dan busui juga loh! Kalian Penasran nih aku kasih liat deh bocoran potong produknya. Please jangan di skip!!! Aku rekomendasikan produk ini karena Lotion dengan aroma memikat untuk membantu menjaga kelembaban serta mencerahkan kulit. Liat nih aku kasih ya cara pakai dan juga before dan after nya  Gambar 1:  Di oleskan ke tangan secara merata untuk mendapatkan hasil yang maksimal.... Gambar 2: Terlihat kan yang cerah mana? Setelah pakai whitening hand & body lotion Prospero ini bagus banget putihnya alami. Aku jatuh  cinta banget sumpah karena selain wanginya yang seperti parfum.  Dan ini juga tahan lama loh! Terdapat beberapa kandungan di dalamnya : ✅ Glutathione ✅ vitamin E  ✅ Licorice  ✅ Niacinamide  Akhirnya aku bisa pakai