Langsung ke konten utama

Aku Lah Hati Yang Kau Sakiti







 Haii kertas apa kabarmu hari ini?? Boleh kah aku menggoreskan rasa sesak yang aku rasakan hari ini? Tolong ijinkan aku bercerita tentang kisah aku malam ini, sebab aku tak tahan untuk menceritakan semua perasaanku. Baik aku mulai kisahku....

.

Ada pertemuan pasti ada perpisahan. Sungguh berat rasanya untuk berpisah, bukan yang aku inginkan dalam hidup. Berat rasanya berpisah dari orang tua ketika harus menutuskan kerja di kota yang beda. Mereka adalah orang tua yang sangat memikirkan anaknya, terlebih mereka rela mengantarkan semua barang milik anaknya untuk singgah di kota orang. Berjuang sendiri mencari rezeki bukan hal yang mudah, apalagi bekerja dengan atasan yang beda keyakinan. Tetapi, itu semua di jalankan dengan ikhlas semu demi menaikkan derajat kedua orang tua. Aku mau jika gelar diploma 3 hanya menganggur dan menjadi beban kedua orang tua. 






Bulan demi bulan hingga dua tahun menggangur ada secercah harapan besar. Iya, aku di terima kerja di sebuah perusahaan asing pipa industri. Pulang dan pergi di antar orang tua, hingga menutuskan untuk kredit motor dengan biaya tanggungan setiap bulan dari penghasilan pribadi. Aku BANGGA!! Orang tua pun bangga melihat anaknya sudah bekerja dengan hasil Keringat sendiri. Tanpa bantuan orang tua apalagi sampai mengemis untuk di bantu carikan pekerjaan. Bukan tipe aku yang selalu MENYUSAHKAN orang tua. Prinsip yang dari dulu sudah tertanam dalam benak pribadi. 


Menjadi wanita yang tangguh sama seperti orang tua. Pulang pergi sendiri dengan motor, jatuh dari motor adalah makanan yang sudah pernah di lahap. Pernah seketika pingsan tiba-tiba sudah ada di pombensin. Ada banyak orang menolong tetapi alhdmulialh tidak ada yang terluka satupun, hanya motor baru saja lecet. Perjuangan demi perjuangan tidak berhenti di situ, design Karena tidak sanggup untuk pulang pergi Bekasi- Cikarang jika di tempuh bisa memakan waktu 3jam (jika macet) 1 jam 

(jika lancar) 

.

Pindah kerja justru membuat hati orang tua sedih, memikirkan tanggungan kredit motor. Hingga akhirnya Alloh SWT mengabulkan kembali bekerja di sebuah agen perjalanan wisata. Sangat dekat dari rumah tidak memakan waktu banyak. Hanya 15 menit atau 20 menit. Kerja di sana merupakan kebahagiaan tersendiri, mendapatkan sebuah keluarga yang begitu erat. Banyak mendapatkan pelajaran serta wejangan dari para teman yang hebat. Hingga menutuskan untuk kembali mencapai cita-.cita yaitu sarjana. 



Menjadi sarjana adalah keinginan yang sudah kama menjadi resolusi hidup di tahun 2013 saat itu, kerja keras mengumpulkan uang demi membayar cicilan motor hingga biaya kuliah. Awalnya orang tua melarang tetapi mereka setuju dengan catatan biaya kuliah di bantu bayarkan selama 4 bulan saja. Selebihnya di tanggung sendiri. Di situlah letak bersyukur uang nya bisa di alihkan untuk cicilan motor yang lunas tinggal beberapa bulan lagi. Kuliah kerja adalah tugas yang sangat berat di jalankan apalagi memilih kelas karyawan yang setiap habis kerja selalu ke kampus. Masyalloh di tempat kuliah banyak orang hebat, ada seorang ibu yang sudah mempunyai anak memiliki semangat sekolah. 


Tahun 2014 usia mulai menginjak 24 th banyak sahabat yang memutuskan menikah. Dilema yang teramat pedih. Bahkan sampai sekarang masih sibuk dengan urusan dunia, target akhirat terabaikan yaitu “MENIKAH” berdo’a hingga menimba ilmu agama di lakukan demi kehidupan yang seimbang. 


“Kerjakan akhirat maka dunia akan tercapai, tetapi jika mengejar dunia maka akhirat tidak akan tercapai” 


Di situlah perkenalan yang kami lakukan, melalui bantuan seorang teman agar membuat hati semakin yakin akan jodoh yang sebenarnya. Namun, ada satu yang menganjal ada kata “TERSERAH”  kata-kata itu yang dulu sempat di ucapkan oleh sahabat yang memang dia adalah orang kepercayaan saya secara pribadi. Beliau adalah kakak yang mau menerima keluh kesah adiknya. 


Hingga memutuskan untuk menikah di tahun 2016. Artinya usia pernikahan kami menginjak 5 th fase yang di bilang sangat rawan jika ingin berlanjut ke seterusnya hingga 10 th. Di perlukan kesabaran, kekuatan , bahkan keimanan. Dan sudah beberapa sering kami bertengkar. Sikap dan egois kami sebagai anak pertama memang tak terkalahkan. Titik puncak adalah hari ini di bulan Mei 2021. Ada kata yang terucap dari mulutnya. Kata-kata yang membuat hati berkecamuk sedih jika setiap perempuan mendengar. “Cerai” Astagfirullah entah setan apa yang merasuki mu Duhai suami? 

.

Aku disini yang mengandung selama 9 bulan lebih, menyusui, melahirkan bertaruhan nyawa. Dengan proses dua persalinan normal dan cesar.  Lihat sendiri bagaiman dengan  anak- anak kita? Mereka tumbuh  menjadi yang  cerdas, sehat, dan pintar. Aku mendidik dengan penuh kesungguhan, bukan dengan bantuan siapapun. Aku berikan makanan bergizi, vitamin dll. Hanya satu permintaan aku  “Mohon jaga ucapan jika di depan anak-anak, mohon jaga emosi jika di depan anak-anak, mohon jangan berucap kata-kata yang di Benci Agama!!!”




Aku hanya makmum yang mengikuti setiap langkah apa yang di lakukan imamnya. Jika langkah imam salah maka rusak semua sholat yang di lakukan . Begitu juga anak-anak mereka akan teringat terus apa yang kamu ucapkan! Aku yang 24 jam lebih menjaga anak-anak hingga tidak bisa tertidur pulas seperti kamu yang tidur nyenyak.

 Tidak bisa ibu tertidur nyenyak ketika anak sakit, ketika anak rewel bahkan ketika anak nangis dan terjatuh. Apa belum cukup aku di panggil ibu?? Hanya masalah kecil yang sebenarnya bisa di redam dengan ucapan “istigfar “ percuma agama mengajarkan tentang bagaikan meredam emosi ketika marah jika kamu tidak tau itu!! 


Aku hanya butuh permintaan maaf untuk aku dan anak-anak atas apa yang sudah kamu tunjukan semalam. Sekali lagi emois yang di tunjukkan itu tidak pantas kamu umbar kembali kepada kami wanita yang tersakiti. Menikah adalah suatu hal yang sakral dan tanggung jawab yang penuh. Ingat akan amanah yang di berikan kepada Alloh SWT untukmu suamiku. Aku sama sekali tidak pernah membenci sikapmu, hanya saja aku tidak mau kamu tunjukan kepada anak-anak sikap egoismu. 


.

Aku hanyalah wanita yang jauh dari orang tua, ketika ingin pulang kerumah orang tua harus meminta ijin dulu. Kangen rasanya aku hanya ingin melepas rindu kepada keluarga. Jadi mohon hargai sedikit aku sebagai istri sama seperti kamu menghargai orang yang sudah melahirkanmu. Aku pun ingin di hargai Karena aku adalah ibu dari anak-anakmu buah cinta kita jangan pernah kau sakiti lagi hati dan perasaannya. Aku sudah memaafkan semua perkataan dan perbuatan apa yang kamu lakukan tadi. Aku juga berterima kasih kamu tidak berani melukai aku di depan anak-anak. Yang aku tau, tadi sempat terucap kata ingin melukai aku. 






Hingga anak-anak tertidur terbangun dan  aku yang terus berjaga hingga mata ini rasanya susah untuk terpejam. Karena takut jika nanti tidak bisa terbuka kembali. Maaf kalo aku ini istri yang tidak sempurna tetapi aku merasa sudah sempurna sebagai ibu bagi kedua buah hatiku. Aku hanya ingin anak-anak menjadi saksi bahwa ibunya orang baik dan selalu mengajarkan kebaikan. Menghafal surat-surat pendek, doa-doa sehari-hari hingga amalan lain yang di ajarkan oleh agama. 












Salam sayang 

Istriku yang tersakiti 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jus Buah Dan Sayuran

Hai..assalamualaikum Waktu nya kita sharing tentang kesehatan yuk ah! Siapa yang suka banget jus ?? Semua orang pasti suka banget ya jangan di tanya.  Nah ada sedikit sharing tentang khasiat buah dan sayuran loh! Siapa yang ngga suka sayuran anaknya?? Waaah.. jangan-jangan nanti anaknya mudah sakit loh mom. Yuk kita siasatin bagaimana caranya biar anak mau makan buah dan sayuran. Kita bikin jus aja. Ada resep jus yang di jamin seger banget loh!  Jus mix namanya unik loh !  Jus Orange Seger! Bahan-bahan: 3 tangkai brokoli 1/2 buah pepaya 10 buah anggur 2 buah jeruk  1/2 jeruk lemon  Cara membuat: haluskan semua nya dengan blender tambahkan madu sedikit (tidak pakai juga tidak apa). Saring semuanya dan tambahan perasan air jeruk dan jeruk lemon. Tambahan es batu.  Siapa yang tau khasiat brokoli dalam tubuh banyak banget loh. Ngga percaya nih buktinya  Pertama, Bagus untuk kesehatan Brokoli di percaya mampu menjaga kesehatan kulit.

Apa Itu Thumbnail YouTube ??

Hai... hai... assalamualaikum Thumbnail YouTube ada yang pernah denger??  Klo memang belum yuk baca. Jangan sampai  penasaran apa yang di maksud dengan Thumbnail YouTube ?? Etsss.. tenang aja semua akan di bahas di blog ini. So, jangan berhenti membaca dulu yaaa.. Jadi begini, setiap para vloger akan membuat tampilan Thumbnail  semenarik mungkin gunanya adalah supaya para penikmat YouTube tertarik. Terus apa aja sih yang harus di lihat dari Thumbnail  itu sendiri?? Thumbnail  jika di terjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti  “kuku bagian ibu jari”  . Dan jika di artinya dalam filosofinya adalah sebuah price gambar di mana gambar tersebut akan mewakili beberapa isinya. Ini contoh tampilan Thumbnail  dari YouTube pribadi saya. Jangan lupa di like & subcribe “Krucil’s Vlog”. Terus kapan dan berapa lama bikin Thumbnail  begini keren?? Lumayan ya lama sih cuma kalo kita sabar dan teliti cepet kok. Maaf yaa Thumbnail  YouTube sangat sederhana sekali

Kehilangan Moment Idul Fitri

 Allahuakbar..Allahuakbar.... kumandang takbir bergema di seluruh penjuru negeri. Sehingga tahun ini tidak mengikuti sholat berjamaah di masjid lagi karena pandemi, sejak wabah covid merebak saya menutup diri untuk ke masjid. Karena, khawatir anak-anak menjadi tidak khusyuk dalam sholat nya. Namun, ada kebagaian tersendiri ketika harus bersama anak-anak di rumah, berkumpul dan bermain. Di lebaran tahun ini saya juga menyiapkan seragam yang sama dengan anak-anak. Menyesuaikan warna baju mereka adalah hal yang sulit sebab, sudah habis terjual di online shop. Menunggu lama akhirnya beli yang instan di toko sebelah. Yang penting warna dan ukuran baju anak-anak tersedia sudah cukup. Tinggal saya dan suami yang mencari kembali.  Sebenarnya makna lebaran Idul fitri tidak harus serba baru. Tetapi, sesekali menyesuaikan dengan anak-anak tidak ada salahnya. Toh, ini mumpung ada warna dan ukuran bajunya. Dan alhamdulilah mereka suka berhijab, warna yang kamu pilih biru Navy. Agak gelap tetapi men