Langsung ke konten utama

Kehilangan Moment Idul Fitri

 Allahuakbar..Allahuakbar.... kumandang takbir bergema di seluruh penjuru negeri. Sehingga tahun ini tidak mengikuti sholat berjamaah di masjid lagi karena pandemi, sejak wabah covid merebak saya menutup diri untuk ke masjid. Karena, khawatir anak-anak menjadi tidak khusyuk dalam sholat nya. Namun, ada kebagaian tersendiri ketika harus bersama anak-anak di rumah, berkumpul dan bermain. Di lebaran tahun ini saya juga menyiapkan seragam yang sama dengan anak-anak. Menyesuaikan warna baju mereka adalah hal yang sulit sebab, sudah habis terjual di online shop. Menunggu lama akhirnya beli yang instan di toko sebelah. Yang penting warna dan ukuran baju anak-anak tersedia sudah cukup. Tinggal saya dan suami yang mencari kembali. 

Sebenarnya makna lebaran Idul fitri tidak harus serba baru. Tetapi, sesekali menyesuaikan dengan anak-anak tidak ada salahnya. Toh, ini mumpung ada warna dan ukuran bajunya. Dan alhamdulilah mereka suka berhijab, warna yang kamu pilih biru Navy. Agak gelap tetapi mencari baju kembar dengan beda usia 2 th memang agak susah. Si kakak usia 4 th harus cari baju ukuran usia 6 th sedangkan Ade usia 1.5 th harus cari baju ukuran 3 th. 


Lebaran tahun ini bisa merasakan namun, tidak bisa full  ada saja halangan yang di rasakan. Semenjak menikah tidak bisa merasakan nikmatnya sholat Idul fitri. Ada saja moment selalu bersama anak. Mulai dari merapihkan rumah, membereskan pekerjaan rutinitas hingga kebablasan tidurnya bersama anak. Ada ngga sih yang merasakan hal yang sama??

Semoga di tahun depan bisa bersama anak-anak melaksanakan ibadah sholat Idul fitri di masjid. Karena, hati sudah rindu ingin ke masjid. Dulu semenjak hamil rajin sekali ke masjid karena, membiasakan agar anak mengenal siapa yang menciptakan. Hingga perut membesar masih bisa ke masjid dan alhamdulilah ketika Gita usia 20bulan dan ada adiknya di perut sempat sholat Idul fitri. Namun, dua tahun ini sudah tidak bisa lagi merasakan moment Ramadhan. 


Namun, ada moment di mana kebahagiaan lebaran bisa di rasakan kembali. Berkumpul dengan keluarga tercinta adalah obat yang mujarab. Iya, tahun ini kami mudik hanya sebentar saja di Bekasi. Ke rumah Mbah Uti dan Mbah kung, Gita dan Gladysia tidak bisa lagi merasakan mudik ke jogya, yang biasany setiap tahun selalu ada agenda untuk mudik ke sana. Karena, lagi-lagi wabah virus covid ini menyerang.

Dua tahun lebih kami harus berdampingan dengan virus ini. Anak-anak menjadi periotitas utama yang harus di Fikiran. Untuk itu, saya tidak berani membawa anak-anak ke tempat kerumunan orang. Walaupun hanya sekedar ke masjid. Kita tidak tau apakah di sana aman atau tidak. Karena, tak jarang anak-anak enggan menggunakan masker. 

Tidak bisa sholat di masjid tak menjadi masalah, asal kita bisa ibadah khusyuk di rumah saja. Menjaga dan melindungi anak-anak adalah hal utama. Apalagi di tahun ini wabah virus semakin banyak, akibat orang-orang sudah tidak mempersilakan himbauan pemerintah. Banyak yang tidak memakai masker, berkumpul-kumpul, hingga mengabaikan kesehatan sendiri.  

Dan di tahun ini juga banyak sekali yang kehilangan nyawa tidak bisa berkumpul di hari yang fitri. Sebisa mungkin kita yang harus mawas diri, berhati-hati dengan orang lain. Bisa jadi orang yang terdekat kita membawa virus. Sebagai ibu harus perpikir cerdas mulai dari menjaga pola tidur anak, makanan , hingga asupan vitamin yang di perlukan anak agar anak tumbuh sehat dan ceria. Anak sehat adalah dambaan setiap orang tua, di tambah cerdas dalam berpikir ketika sekolah adalah hal utama. Semoga kita sebagai ibu lebih teliti dalam menjaga anak-anak terlebih tidak mengapa kehilangan moment lebaran tidak bisa ke masjid atau berkumpul-kumpul di luar. Demi kesehatan anak dan keluarga adalah hal utama. Karena, jika ibu sakit tentu semua akan kerepotan dalam mengurus rumah tangga.

Komentar

  1. Bismillah, semangat mom..
    kamu gak sendirian, akupun sama mom 🤗
    minal aidzin wal faidzin yaa mom

    BalasHapus
  2. Di daerah rumH juga banyak masjid yang ditutup.. semangat trus untuk slalu sehat..semoga pandemi segera berlalu

    BalasHapus
  3. Sama kaya aku .. Nyari ukuran baju buat anak ku sampe 6 tahun pdhl umurnya 4 . Hahahah.. Abis anak cepet gede sih ya.. Jdi kalo beli baju lasti naik. Ke umur atasnya lagii.. Haha

    BalasHapus
  4. Sama aku juga, sempet beberapa x gak ikut ke masjid karena pnya bayi, halangan & pandemi taun lalu.

    Alhamdulillah taun ini bisa ikut bersuka cita. Wlopun gak boleh mudik

    BalasHapus
  5. Betul mom, hari raya sebetulnya bukan tentang baju baru. Tahun ini aku sengaja engga beli baju baru malah, hehe

    BalasHapus
  6. Aku rencana mau beli baju samaan aja gajadi terus hahaha

    BalasHapus
  7. Setuju banget karna yang paling penting adalah makna idul fitri itu sendiri

    Sri lestari

    BalasHapus
  8. Semoga pandemi segera berlalu ya mak biar bisa shalat ied lagi dengan tenang.. tanpa ada rasa khawatir apapun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar jadi bisa merasakan moment nya

      Hapus
  9. Tahun lalu pun saya sholat di rumah, InsyaAllah tidak menghilangkan makna idul fitri, moment saling memaafkan.

    BalasHapus
  10. semangat untuk kita semua,, bismillah kita bisa melaluinya,, semoga pandemi segera pergi yah ,,,, kangen bisa ngumpul rame2

    BalasHapus
  11. Kangen masa² lebaran ketika sholat trus salam²an, unjung² dan segala macam suasanya lebaran ya, smoga lekas membaik bumi ini , pandemi lekas berlalu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jus Buah Dan Sayuran

Hai..assalamualaikum Waktu nya kita sharing tentang kesehatan yuk ah! Siapa yang suka banget jus ?? Semua orang pasti suka banget ya jangan di tanya.  Nah ada sedikit sharing tentang khasiat buah dan sayuran loh! Siapa yang ngga suka sayuran anaknya?? Waaah.. jangan-jangan nanti anaknya mudah sakit loh mom. Yuk kita siasatin bagaimana caranya biar anak mau makan buah dan sayuran. Kita bikin jus aja. Ada resep jus yang di jamin seger banget loh!  Jus mix namanya unik loh !  Jus Orange Seger! Bahan-bahan: 3 tangkai brokoli 1/2 buah pepaya 10 buah anggur 2 buah jeruk  1/2 jeruk lemon  Cara membuat: haluskan semua nya dengan blender tambahkan madu sedikit (tidak pakai juga tidak apa). Saring semuanya dan tambahan perasan air jeruk dan jeruk lemon. Tambahan es batu.  Siapa yang tau khasiat brokoli dalam tubuh banyak banget loh. Ngga percaya nih buktinya  Pertama, Bagus untuk kesehatan Brokoli di percaya mampu menjaga kesehatan kulit.

Apa Itu Thumbnail YouTube ??

Hai... hai... assalamualaikum Thumbnail YouTube ada yang pernah denger??  Klo memang belum yuk baca. Jangan sampai  penasaran apa yang di maksud dengan Thumbnail YouTube ?? Etsss.. tenang aja semua akan di bahas di blog ini. So, jangan berhenti membaca dulu yaaa.. Jadi begini, setiap para vloger akan membuat tampilan Thumbnail  semenarik mungkin gunanya adalah supaya para penikmat YouTube tertarik. Terus apa aja sih yang harus di lihat dari Thumbnail  itu sendiri?? Thumbnail  jika di terjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti  “kuku bagian ibu jari”  . Dan jika di artinya dalam filosofinya adalah sebuah price gambar di mana gambar tersebut akan mewakili beberapa isinya. Ini contoh tampilan Thumbnail  dari YouTube pribadi saya. Jangan lupa di like & subcribe “Krucil’s Vlog”. Terus kapan dan berapa lama bikin Thumbnail  begini keren?? Lumayan ya lama sih cuma kalo kita sabar dan teliti cepet kok. Maaf yaa Thumbnail  YouTube sangat sederhana sekali