Langsung ke konten utama

Aku POSITIF COVID



Mendengar covid rasanya hampir tak percaya. Aku merasakan hal yang sama. Iya, aneh semua badan terasa berbeda dari bisanya. Senin tanggal 14 Juni 2021 aku mendengar adik ipar terpapar covid-19 Positif!! Dan kalian tau hari Minggu tanggal 13 Juni 2021 yang lalu kami pergi ke Mall Aeon bersama anak-anak dan itu bersama adik ipar. Ternyata apa yang aku rasakan seminggu lalu benar bahwa virus jahat ini sudah merusak semua persendian aku mulai dari badan yang sakit, napsu makan berkurang hingga lidah terasa  pahit, dan hidung rasanya mau pilek tau ngga ada ingusnya. Apa ini yang namanya covid baru atau aku saja yang awam tentang permasalahan ini?? 




Hari Rabu pagi tanggal 16 Juni 2021. Pengambilan sampel di lakukan di ruangan. Di songgro tenggorokan dan hidung yang awalnya menahan dan Masyalloh lumayan juga ternyata. 



Begini kronologi terjadinya covid yang melanda keluarga besar ku. 


Pada tanggal 5 Mei 2021 kami berlibur ke salah satu wahana di puncak, penuh sesak di dalamnya memang tidak ada yang mematuhi protokol kesehatan tetapi, lagi-lagi saya selalu waspada terhadap sekitar. Entah, kenapa pada saat jam makan siang.Sehingga kami memutuskan untuk istirahat jam makan. Karena antrean panjang, dan di situ tidak ada yang mau tunggu menunggu dalam membayar. Ada beberapa yang mendekat tetapi saya berusaha menjauh, begitu pun untuk area di dalam banyak orang berdekatan. Hingga akhirnya kami menutuskan segera pulang agar tidak kesorean sampai rumah. Senin pagi ibu mertua merasa badannya tidak enak. 


Begitupun dengan adik ipar perempuan dan keponakan sakit. Hingga hari Selasa di bawa ke rumah sakit pada tanggal 6 Juni 2021. 



Ade Galdysia pun panas tinggi pada saat itu. Aku hanya berpikir positif saya mungkin karena muncul  dua gigi di bawah hingga akhirnya harus di berikan obat penurun panas. Alhamdulilah selang 3 hari sembuh. Dan pada saat itu suami tumbang dan jatuh sakti. Mengeluh kepalanya sakit dan merasakan badan pegal sekali. Hingga harus istirahat tidak masuk kantor. Saya drop juga pada saat itu, hari Rabu tanggal 7 Juni 2021 saya merasakan kepala yang sakit luar biasa lidah pahit dan hidung merasa ada yang ngga beres tapi masih bisa mencium aroma minyak kayu putih. Kamis malam Gita badannya panas dan tidak seperti bisanya Gita juga panas tinggi biasanya di kasih obat 1-2 kali di minum reda tapi kok ini berbeda hingga pada hari Sabtu pagi badannya sudah tidak panas. 




Senin tanggal 14 Juni 2021 mendapat kabar adik ipar laki-laki terkena covid 19. Dengan gejala yang sama dan kamu semua merasakannya juga. Mulai dari batuk, hidung yang tidak beres hingga lidah yang pahit tidak bisa merasakan nikmatnya makanan. Sampai sekarang tenggorokan sakit seperti ada radang. 



Ini hasil yang di ambil pada tanggal 16 Juni 2021. Tidak terlihat jelas. Namun di tanggal besoknya akan di tes ulang. Begitu dengar hasilnya Positif di tanggal 17 Juni 2021. Rasanya ngga percaya bahwa saya merasa tidak ada keluhan lagi pada saat di test Kemaren. 




Ini adalah hasil yang di ketahui di tanggal 17juni 2021


Masyallloh ini ujian yang luar biasa. Merawat anak yang sakit dan kita juga sedang sakit. Ini adalah teguran dari Alloh SWT untuk kami sekeluarga agar tetap harus bersyukur dan saya sering lupa akan hal ini. Ampuni kami ya Alloh kami mohon ampun atas segala dosa yang telah kami lakukan. Selasa tanggal 15 Juni 2021 bapak mertua juga covid. Dan besok insyalloh saya akan menjalani test. 



Semoga Alloh melindungi saya dan Anak-anak. Alhmdulilah suami Negatif ketika ada berita langsung test di kantornya. Ya Alloh lindungi Hamba dan Anak-anak. Dan yang paling penting ketika saya batuk pun sudah pakai masker. Demi keselamatan anak-anak saya lakukan hingga mati. “Lebih baik tidak makan tetapi anak-anak kenyang dan istirahat cukup.“


Itu yang menjadi prinsip hidup saya ketika sudah menjadi ibu. Dan kini saya harus kuat dan sehat demi anak-anak yang masih membutuhkan ibunya. Bukan Ayahnya !!


Hari ini tanggal 16 Juni 2021 aku di nyatakan positif. Sudah lebih dari seminggu padahal dan sudah bisa mencium segala bau hingga minyak kayu putih juga sudah bisa di cium. Bagaimana dengan anak-anak?? Semoga Anak-anak sehat selalu ngga sanggup untuk tidur berpisah sama anak-anak hingga aku tidur di bawah. Namun hasilnya juga tidak terlalu parah semoga penyakit ini bisa hilang kembali bisa mencium anak-anak. Aamin ya rabbalalamin 

Komentar

  1. Lekas pulih, kuat n selalu diberikan kesehatan jd dilindungi oleh Allah utk sekeluarga...Aamiin

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jus Buah Dan Sayuran

Hai..assalamualaikum Waktu nya kita sharing tentang kesehatan yuk ah! Siapa yang suka banget jus ?? Semua orang pasti suka banget ya jangan di tanya.  Nah ada sedikit sharing tentang khasiat buah dan sayuran loh! Siapa yang ngga suka sayuran anaknya?? Waaah.. jangan-jangan nanti anaknya mudah sakit loh mom. Yuk kita siasatin bagaimana caranya biar anak mau makan buah dan sayuran. Kita bikin jus aja. Ada resep jus yang di jamin seger banget loh!  Jus mix namanya unik loh !  Jus Orange Seger! Bahan-bahan: 3 tangkai brokoli 1/2 buah pepaya 10 buah anggur 2 buah jeruk  1/2 jeruk lemon  Cara membuat: haluskan semua nya dengan blender tambahkan madu sedikit (tidak pakai juga tidak apa). Saring semuanya dan tambahan perasan air jeruk dan jeruk lemon. Tambahan es batu.  Siapa yang tau khasiat brokoli dalam tubuh banyak banget loh. Ngga percaya nih buktinya  Pertama, Bagus untuk kesehatan Brokoli di percaya mampu menjaga kesehatan kulit.

Kehilangan Moment Idul Fitri

 Allahuakbar..Allahuakbar.... kumandang takbir bergema di seluruh penjuru negeri. Sehingga tahun ini tidak mengikuti sholat berjamaah di masjid lagi karena pandemi, sejak wabah covid merebak saya menutup diri untuk ke masjid. Karena, khawatir anak-anak menjadi tidak khusyuk dalam sholat nya. Namun, ada kebagaian tersendiri ketika harus bersama anak-anak di rumah, berkumpul dan bermain. Di lebaran tahun ini saya juga menyiapkan seragam yang sama dengan anak-anak. Menyesuaikan warna baju mereka adalah hal yang sulit sebab, sudah habis terjual di online shop. Menunggu lama akhirnya beli yang instan di toko sebelah. Yang penting warna dan ukuran baju anak-anak tersedia sudah cukup. Tinggal saya dan suami yang mencari kembali.  Sebenarnya makna lebaran Idul fitri tidak harus serba baru. Tetapi, sesekali menyesuaikan dengan anak-anak tidak ada salahnya. Toh, ini mumpung ada warna dan ukuran bajunya. Dan alhamdulilah mereka suka berhijab, warna yang kamu pilih biru Navy. Agak gelap tetapi men

Apa Itu Thumbnail YouTube ??

Hai... hai... assalamualaikum Thumbnail YouTube ada yang pernah denger??  Klo memang belum yuk baca. Jangan sampai  penasaran apa yang di maksud dengan Thumbnail YouTube ?? Etsss.. tenang aja semua akan di bahas di blog ini. So, jangan berhenti membaca dulu yaaa.. Jadi begini, setiap para vloger akan membuat tampilan Thumbnail  semenarik mungkin gunanya adalah supaya para penikmat YouTube tertarik. Terus apa aja sih yang harus di lihat dari Thumbnail  itu sendiri?? Thumbnail  jika di terjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti  “kuku bagian ibu jari”  . Dan jika di artinya dalam filosofinya adalah sebuah price gambar di mana gambar tersebut akan mewakili beberapa isinya. Ini contoh tampilan Thumbnail  dari YouTube pribadi saya. Jangan lupa di like & subcribe “Krucil’s Vlog”. Terus kapan dan berapa lama bikin Thumbnail  begini keren?? Lumayan ya lama sih cuma kalo kita sabar dan teliti cepet kok. Maaf yaa Thumbnail  YouTube sangat sederhana sekali