Langsung ke konten utama

Isolasi Mandiri Di Rumah

 Setelah di nyatakan covid di tanggal 16 Juni 2021 semua menjadi panik. Karena, ini virus yang benar-benar membuat takut semua orang. Termasuk pribadi diri sendiri, yang sudah menjaga jarak dan tetap pakai masker ketika Berpergian masih saja kena. Memang musibah tidak pernah ada yang tahu. Dan ini menjadi pelajaran bagi kami. 



Pada hari Kamis  ayahnya segera di periksa PCR di kantor dan kami semua menunggu hasilnya di hari Jumat  yang ternyata POSITIF. Hingga pada hari Sabtu  tanggal 18 Juni 2021 saya dan anak-anak di test kembali yang hasilnya positif. Iya, kami memang tidak bisa menjaga jarak dengan anak-anak sebab, mereka tidak ada yang urus.


 


Foto ketika akan melakukan swab PCR pertama kali disalah satu rumah sakit swasta daerah Bogor. Sempat tidak pernah terpikir akan merasakan test yang harus di tusuk kedua lubang hidung dan mulut. Bismillah apapun hasilnya ini sudah kehendak Alloh SWT. Tinggal kita yang harus kuat dan berdoa semoga di mudahkan


Tetapi, untuk segala macam aktivitas kami Sudh pakai masker berlapis tentu saja pasien covid tidak boleh ada kontak langsung maka akan membuat orang lain terkena. Tapi, mau bagaimana lagi. Toh, anak-anak kasian dan saya tidak mau berpisah dengan mereka. Perasaan saya hancur  ketika  anak-anak di nyatakan covid dengan hasil CT 33 dan 34 sedangkan saya sendiri 36,6 yang artinya masih dalam batas normal dan wajar. 




Proses test Swab PCR yang di lakukan di rumah untuk kedua kalinya merasakan hal yang tidak enak. Ini adalah tenga medis di kantor ayahnya yang memang sengaja dateng untuk memantau kesehatan kita. Yang sedang terkena Covid. 




Dan ini adalah foto di mana Ade glsysia pintar sekali. Dia justru tidak takut dengan susternya yang pakai baju putih. Jujur lucu banget liat si Ade gladysia pinter. Kalo Gita dia ngumpet di ruang bermain. 





Ini juga test yang di lakukan di hidung dan sekali lagi tidak menangis ataupun merasa sakit. Alhmdulilah adek glsysia pinter banget. Masyalloh tabarakallah 


Tentu untuk kemungkinan sembuh jauh lebih besar ketimbang CT di bawah 20. Yang sangat minim dan perlu melakukan perawatan khusus. 


Hari-hari menjalani isolasi mandiri tidak bisa keluar rumah kecuali di teras untuk berjemur. Tentu membuat jenuh dan bosan sehingga kami memberanikan diri untuk keluar rumah untuk sekedar berjemur di lapangan. Anak-anak sangat senang sekali ketika berada di lapangan bebas berlari-lari tanpa dia tahu dirinya terkena virus jahat ini. 


Hari Senin saya melakukan pengambilan darah, rongten dan juga tes jantung guna melengkapi berkas untuk kepentingan pasien covid dari kantor. Kembali saya dan anak-anak Happy sekali ketika keluar rumah untuk sekedar naik mobil saja. 


Biasanya kita agendakan setiap weekend untuk sekedar jalan mencari udara segar. Tetapi, ini keluar rumah saja kami merasa takut sebab banyak orang di luar tidak pakai masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Semua kami lakukan berempat dengan penuh kebosanan hingga terpaksa kami keluar rumah untuk membeli beberapa kebutuhan buah dan sayuran. Iya, kami keluar rumah kembali untuk membeli kebutuhan hidup yang tentunya makanan yang bergizi. Di hari Selasa tanggal 22 Juni 2021 sekitar komplek diadakan penyemprotan massal hingga rumah kami harus di lakukan penyemprotan oleh  petugas PMI Bogor. 



Nah, ini dia foto Gita sebelum di ambil sudah mewek alias nangis seperti mau di suntik. Katanya sih memang wajar anak di usia 3th lebih akan merasakan aneh dan menikah untuk di test swab PCR. 



Akhirnya Gita mau juga dan ini juga harus di paksa karena ini demi kesehatan. Dan janjinya adalah di belikan kinder joy. Alhamdulilah Gita mau dan ngga merasa takut lagi. 



Ini bagian terakhir proses test swab PCR di bagian hidung dan mulut. Semua ini benar-benar membuat saya hampir tak percaya. Ketika melihat mobil petugas melintas dulu saja harus tutup jendela dan pintu rapat-rapat agar tidak tercium bau disinfektan. Sekarang justru kami harus berteman dan merasakan aroma disinfektan di seluruh ruangan rumah. 


Semoga ini membuat kami selalu di sayang Alloh SWT  karena, sekali lagi Alloh SWT tidak memberikan musibah melebihi batas kemampuan hambaNya. Dan semoga kami di berikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini. Aamin  ya rabbalamin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jus Buah Dan Sayuran

Hai..assalamualaikum Waktu nya kita sharing tentang kesehatan yuk ah! Siapa yang suka banget jus ?? Semua orang pasti suka banget ya jangan di tanya.  Nah ada sedikit sharing tentang khasiat buah dan sayuran loh! Siapa yang ngga suka sayuran anaknya?? Waaah.. jangan-jangan nanti anaknya mudah sakit loh mom. Yuk kita siasatin bagaimana caranya biar anak mau makan buah dan sayuran. Kita bikin jus aja. Ada resep jus yang di jamin seger banget loh!  Jus mix namanya unik loh !  Jus Orange Seger! Bahan-bahan: 3 tangkai brokoli 1/2 buah pepaya 10 buah anggur 2 buah jeruk  1/2 jeruk lemon  Cara membuat: haluskan semua nya dengan blender tambahkan madu sedikit (tidak pakai juga tidak apa). Saring semuanya dan tambahan perasan air jeruk dan jeruk lemon. Tambahan es batu.  Siapa yang tau khasiat brokoli dalam tubuh banyak banget loh. Ngga percaya nih buktinya  Pertama, Bagus untuk kesehatan Brokoli di percaya mampu menjaga kesehatan kulit.

Kehilangan Moment Idul Fitri

 Allahuakbar..Allahuakbar.... kumandang takbir bergema di seluruh penjuru negeri. Sehingga tahun ini tidak mengikuti sholat berjamaah di masjid lagi karena pandemi, sejak wabah covid merebak saya menutup diri untuk ke masjid. Karena, khawatir anak-anak menjadi tidak khusyuk dalam sholat nya. Namun, ada kebagaian tersendiri ketika harus bersama anak-anak di rumah, berkumpul dan bermain. Di lebaran tahun ini saya juga menyiapkan seragam yang sama dengan anak-anak. Menyesuaikan warna baju mereka adalah hal yang sulit sebab, sudah habis terjual di online shop. Menunggu lama akhirnya beli yang instan di toko sebelah. Yang penting warna dan ukuran baju anak-anak tersedia sudah cukup. Tinggal saya dan suami yang mencari kembali.  Sebenarnya makna lebaran Idul fitri tidak harus serba baru. Tetapi, sesekali menyesuaikan dengan anak-anak tidak ada salahnya. Toh, ini mumpung ada warna dan ukuran bajunya. Dan alhamdulilah mereka suka berhijab, warna yang kamu pilih biru Navy. Agak gelap tetapi men

Apa Itu Thumbnail YouTube ??

Hai... hai... assalamualaikum Thumbnail YouTube ada yang pernah denger??  Klo memang belum yuk baca. Jangan sampai  penasaran apa yang di maksud dengan Thumbnail YouTube ?? Etsss.. tenang aja semua akan di bahas di blog ini. So, jangan berhenti membaca dulu yaaa.. Jadi begini, setiap para vloger akan membuat tampilan Thumbnail  semenarik mungkin gunanya adalah supaya para penikmat YouTube tertarik. Terus apa aja sih yang harus di lihat dari Thumbnail  itu sendiri?? Thumbnail  jika di terjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti  “kuku bagian ibu jari”  . Dan jika di artinya dalam filosofinya adalah sebuah price gambar di mana gambar tersebut akan mewakili beberapa isinya. Ini contoh tampilan Thumbnail  dari YouTube pribadi saya. Jangan lupa di like & subcribe “Krucil’s Vlog”. Terus kapan dan berapa lama bikin Thumbnail  begini keren?? Lumayan ya lama sih cuma kalo kita sabar dan teliti cepet kok. Maaf yaa Thumbnail  YouTube sangat sederhana sekali