Langsung ke konten utama

Liburan Ke Cimory Dairlyland Yuk!

 Assalamu’alaikum...

Haiii di weekend Kemaren aku ke tempat  yang viral banget nih. Ada didaerah puncak dan banyak hewan-hewan gitu. Tau donk pastinya dimana ?? 



Nah,, iya benar banget ini namanya Cimory dairyland puncak Bogor. Pas dateng ke sana ada satu hal yang bikin kesel. Pengelolaan parkir masih menyatu dengan warga sekitar. Dan memang sih ini masih dalam tahap uji coba yang baru Launching tanggal 1 Mei 2021 lalu. Pada saat sampai kita di jaga dan bilang katanya parkiran penug lalu kita di alihkan parkir di daerah warga setempat. Ada beberapa anak kecil yang mengikuti sebagai petunjuk jalan, sebab akan memasuki area pemukiman warga. Mau ngga mau harus kasih tip donk!




.

Nah, pas masuk benar aja mobil yang parkir kebanyakan plat nomor B yang tinggal di Bogor bahkan punya plat F aja ngga di boleh in masuk. Ada sih cuma beberapa juga yang berplat nomor F. Kesel ngga sih? Yaudah lah ngga apa ya.. 


Lanjut.. aku Penasran banget ini sama dalamnya. Tapi, sebelum masuk kita di cek suhu dan pakai handsainiteizer dulu. Cuzzz Segera aku beli tiket 2 orang karena anak-anak di bawah 80cm gratis! Oiya, ini masih promo loh sampai tanggal 15 Juni 2021 nanti 20% buruan buat yang Penasran. Hiiii...


Langsung aku masuk melihat luas dan karena ini siang hari dan rasanya panas banget. Oiya, di berbagai sudut juga tersedia area tempat mencuci tangan. Ada juga beberapa stand kasir untuk kita menukarkan Free yougrut Cimorynya loh! Ingat ya satu tiket gratis satu yougrut Cimory. Lanjut... untuk yang mau kasih makan bisa beli juga tiket seharga 10rb untuk milk finding untuk sapi, miniatur poni land  10rb, naik kuda poni 30rb, finding domba 10rb. 







Dan satu lagi Free tiket Magic Village kita akan di suguhi rumah kurcaci seperti di film The hobbit itu loh! Di area bawah restaurant juga ada nih. Kita bisa kasih makan unta, kelinci, bebek, kura-kura, buaya, keledai, hingga bisa naik kuda. Gimana seru banget kan?? Tapi, saran aku sih kalo ke sini jangan pas weekend karena full dn pasti akan di batasi. 


Area pertama yang aku kunjungi adalah milk finding karena anakku suka hewan sapi, jadi Gita mencoba untuk memberikan dot susu ke sapi tapi, di lepas karena katanya sapinya gigit dot nya keras sekali. Ngga apa deh yang penting sudah berani hebat! Dan si kecil tetap dalam pantauan ayahnya. Lanjut aku ke miniatur poni land. Di sana Gita mencoba menunggangi kuda poni berwarna coklat. Gita terlihat santai dan berani awalnya, tapi pas terakhir di ajak foto entah kenapa Gita gerak-gerak dan jadinya kuda poni pun ikutan bergerak hampir lepas tali pengingat lehernya. Lanjut... kasih makan kuda poni. Karena beli tiketnya dua jadi satu buat adenya Gladysia. 


Ngga nyangka Ade Galdysia begitu antusias banget kasih makan hewan yang baru pertama kali di temuinya. Selanjutnya aku mengajak Ade Galdysia untuk memberi makan domba. Awalnya bisa aja sebab dombanya masih tenang. Tetapi, Ade Galdysia membawa beberapa makanan dan benar saja dombanya langsung datang mendekat alhasil beberapa wortelnya tumpah dan Ade ketakutan. Hihii lucu deh ekspresinya... tapi, habis itu dia Happy lagi dan malah bulunya di pegang seperti boneka kali yaa...ada area bermain juga loh Kereta api tiketnya cuma 15rb aja. 






Oiya, karena sampai jam makan siang tak perlu khawatir. Ada resto yang siap menyajikan makan bento harganya relatif murah dan tentunya aman di kantong. Main udah makan juga udah apalagi yaa ada lagi ini. Kita bisa juga loh kita belajar memerah susu sapi. 








Ini foto bersama unta dan untuk pertama kalinya loh!

Lengkap dan pastinya tiketnya murah weekday paket combo 45k /org (dairyland+Magic village) Weekend paket domba 65/org (dairyland + magic village). Spot buat foto-foto bagus banget loh jadi di jamin ngga akan menyesal deh kalo kesana. Sampai ketemu lagi di review liburan selanjutnya.. wasallamu’alaikum wr wb 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehilangan Moment Idul Fitri

 Allahuakbar..Allahuakbar.... kumandang takbir bergema di seluruh penjuru negeri. Sehingga tahun ini tidak mengikuti sholat berjamaah di masjid lagi karena pandemi, sejak wabah covid merebak saya menutup diri untuk ke masjid. Karena, khawatir anak-anak menjadi tidak khusyuk dalam sholat nya. Namun, ada kebagaian tersendiri ketika harus bersama anak-anak di rumah, berkumpul dan bermain. Di lebaran tahun ini saya juga menyiapkan seragam yang sama dengan anak-anak. Menyesuaikan warna baju mereka adalah hal yang sulit sebab, sudah habis terjual di online shop. Menunggu lama akhirnya beli yang instan di toko sebelah. Yang penting warna dan ukuran baju anak-anak tersedia sudah cukup. Tinggal saya dan suami yang mencari kembali.  Sebenarnya makna lebaran Idul fitri tidak harus serba baru. Tetapi, sesekali menyesuaikan dengan anak-anak tidak ada salahnya. Toh, ini mumpung ada warna dan ukuran bajunya. Dan alhamdulilah mereka suka berhijab, warna yang kamu pilih biru Navy. Agak gelap tetapi men

Dokter mobil semua Pasti Beres!!!

Haiii...Haii besok sudah weekend lagi ini, hayoo ngaku siapa yang belum service mobil sejak pandemi?? Pasti banyak yaa.. tapi, tenang aja aku punya solusi aman nih. Minggu lalu aku melakukan perawatan untuk mobil di dokter mobil.  Ah.. serius ada gitu ?? Ya ada lah. Baru tau yaa?? Sini.. aku kasih tau yaa. Jadi dokter mobil ini sama seperti dokter yang lain pada umumnya. Hanya saja ini benda jadi pemeriksaannya tidak perlu pakai stetoskop hihi....   Kondisi pertama ketika mobil datang. Maka proses selanjutnya adalah mengcheck semuanya mulai dari mesin dll. Hingga semua proses terdata. General chck up di lakukan dengan sangat teliti. Agar tidak ada yang tertiggal. Lanjut. Di dokter mobil yang aku datangi ada di daerah Depok tepatnya di jalan H. Asmawi No. 98 beji kecamatan beji. Kota Depok. Langkah awal yang akan di lakukan adalah mobil akan di lakukan general Check up mulai dari mesin dll. Ketika menunggu kita berada di ruangan berAC jadi tak perlu kepanasan deh.  Sudah hampir 1 th mob

Review Hand & Body Lotion Prospero

 Haii sudah weekend aja nih, gimana di rumah aja tetap harus wangi donk. Seneng akhirnya bisa dapat produk dari  Prospero whitening Hand & Body Lotion .  Produk Body lotion dari Prospero ini “The Real Whitening Hand &Body  ini aman di pakai untuk bumil dan busui juga loh! Kalian Penasran nih aku kasih liat deh bocoran potong produknya. Please jangan di skip!!! Aku rekomendasikan produk ini karena Lotion dengan aroma memikat untuk membantu menjaga kelembaban serta mencerahkan kulit. Liat nih aku kasih ya cara pakai dan juga before dan after nya  Gambar 1:  Di oleskan ke tangan secara merata untuk mendapatkan hasil yang maksimal.... Gambar 2: Terlihat kan yang cerah mana? Setelah pakai whitening hand & body lotion Prospero ini bagus banget putihnya alami. Aku jatuh  cinta banget sumpah karena selain wanginya yang seperti parfum.  Dan ini juga tahan lama loh! Terdapat beberapa kandungan di dalamnya : ✅ Glutathione ✅ vitamin E  ✅ Licorice  ✅ Niacinamide  Akhirnya aku bisa pakai